PELATIHAN PENATAAN HIJAB DAN SYAL SEBAGAI UPAYA MENAMBAH WAWASAN DAN KETERAMPILAN WARGA DI BINTARAN KELURAHAN WIROGUNAN

  • Tri Warsi Hapsari AKS-AKK Yogyakarta
  • Herina Yuwati aks akk yogyakarta
Keywords: Pelatihan, Penataan Hijab dan Syal, Wawasan, Keterampilan

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas dari dosen yang harus dilakukan karena hal ini merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk menambah pengetahuan, keterampilan bagi anggota dan pengurus PKK RW 0I Bintaran, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. Metode yang dipergunakan saat pengabdian masyarakat ini adalah ceramah, demonstrasi, tanya jawab dan dokumentasi. Metode tersebut yang dipergunakan untuk menginstruksikan penataan hijab dan syal, mengamati hasil dari penataan hijab dan syal, menilai dan mendokumentasikan hasil penataan. Sehingga jika terjadi pertanyaan sampai kesalahan dapat dijawab maupun diperbaiki yang dianggap kurang baik. Peserta dalam pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2023. Hasil dari penataan hijab ini dapat digunakan untuk menambah wawasan dan ketrampilan yang dapat disebarluaskan pada masyarakat pada kesempatan tertentu, minimal keluarga yang memakai.

References

Handayani, W., & Marlianti, M. (2022). Penerapan Kain Perca Batik Tasikmalaya Melalui Teknik Sulam dan Kolase Ilustrasi Fashion pada Pelengkap Busana. ATRAT: Jurnal Seni Rupa, 10(1), 28-33.
Rikawati, K., & Sitinjak, D. (2020). Peningkatan keaktifan belajar siswa dengan penggunaan metode ceramah interaktif. Journal of Educational Chemistry (JEC), 2(2), 40.
Yulikhah, S. (2017). Jilbab antara kesalehan dan fenomena sosial. Jurnal Ilmu Dakwah, 36(1), 96-117.
Published
2023-12-28
How to Cite
Hapsari, T., & Yuwati, H. (2023). PELATIHAN PENATAAN HIJAB DAN SYAL SEBAGAI UPAYA MENAMBAH WAWASAN DAN KETERAMPILAN WARGA DI BINTARAN KELURAHAN WIROGUNAN. Jurnal Abdimas Akademika, 4(02), 110 - 116. Retrieved from https://aks-akk.e-journal.id/JAA/article/view/258

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.