PEMBUATAN AKSESORIS KONEKTOR MASKER DAN BROS AKRILIK DI PEDUKUHAN KEDULAN TIRTOMARTANI SLEMAN

  • Tri Warsi Hapsari AKS-AKK Yogyakarta
  • Herina Yuwati Akademi Kesejahteraan Sosial "AKK" Yogyakarta
Keywords: Ketrampilan, Aksesoris, Pelatihan

Abstract

Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan pada masyarakat pedukuhan Kedulan, Tirtomartani. Metode yang digunakan adalah ceramah, demonstrasi, tanya jawab, penugasan, observasi, dokumentasi dan evaluasi. Pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan pembuatan aksesoris konektor masker dan bros akrilik. Pelaksanaan pada tanggal 18 February 2022, bertempat di pendopo pedukuhan Kedulan dengan jumlah peserta 21 orang. Waktu pelaksanaan selama 2 jpl. Pengabdian masyarakat pada kesempatan ini menghasilkan ketrampilan berupa aksesoris konektor masker dan bross akrilik. Harapannya untuk meningkatkan ketrampilan masyarakat dan dapat terus dikembangkan menjadi pemasukan tambahan bagi masyarakat dusun Kedulan. Pelatihan dapat terus dilakukan dalam berbagai bidang lainnya agar masyarakat Kedulan memiliki pengetahuan, wawasan dan ketrampilan yang lebih baik.

References

Harsono, B. (2009). Perbedaan hasil belajar antara metode ceramah konvensional dengan ceramah berbantuan media animasi pada pembelajaran kompetensi perakitan dan pemasangan sistem rem. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 9(2).
Iva Hardiana, 2007, Aksesoris Cantik dari Anyaman Tali Cord, Jakarta, Gramedia
LPMI AKS-AKK,Pedoman Penulisan Pengabdian Pada Masyarakat, Yogyakarta, AKS-AKK
Mia Yustika Gofar, 2006, Aksesoris Manik Untuk Wanit Bekerja, Chic, Classy, &Charming, Jakarta, Gramedia.
Nanang Martono, Metode Penelitian Kuantitatif, Jakarta, Rajawali Pers
Rizkiana, F., Dasna, I. W., & Marfu’ah, S. (2016). Pengaruh praktikum dan demonstrasi dalam pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap motivasi belajar siswa pada materi asam basa ditinjau dari kemampuan awal. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(3), 354-362.
Published
2022-06-29
How to Cite
Hapsari, T., & Yuwati, H. (2022). PEMBUATAN AKSESORIS KONEKTOR MASKER DAN BROS AKRILIK DI PEDUKUHAN KEDULAN TIRTOMARTANI SLEMAN. Jurnal Abdimas Akademika, 3(01), 39-45. Retrieved from https://aks-akk.e-journal.id/JAA/article/view/170

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.