PELATIHAN MENGHIAS KUE DENGAN BUTTER CREAM BAGI UKM UNTUK MENINGKATKAN VARIASI DAN INOVASI PRODUK DI BIDANG KULINER

  • Nur Wahyuni AKS AKK
Keywords: Pelatihan, pembelajaran, menghias kue

Abstract

Pengabdian ini diselenggarakan oleh Dinas UKM Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Kampus Akademi Kesejahteraan Sosial AKK Yogyakarta dengan mengadakan pelatihan menghias kue bagi pelaku UKM kuliner di Kabupaten Bantul dengan tujuan 1. Meningkatkan wawasan dan pengetahuan menghias kue untuk meningkatkan inovasi produk di bidang kuliner.    2. Meningkatkan ketrampialan produk kuliner dalam menghias kue sehingga trampil dalam membuat aneka kue ulang tahun sehingga bisa menambah produk kuliner dengan nilai jual yang tinggi. Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dalam bentuk pelatihan. Metode  yang digunakan dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat ini adalah metode presentasi, demontrasi dan praktik. Peserta pelatihan berjumlah 30 peserta pelaku usaha kuliner di wilayah Bantul. Hasil pengabdian masyarakat ini telah tercapai yaitu dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan menghias kue untuk meningkatkan inovasi produk di bidang kuliner. 2. Dapat meningkatkan ketrampialan produk kuliner dalam menghias kue sehingga trampil dalam membuat aneka kue ulang tahun sehingga bisa menambah produk kuliner dengan niali jual yang tinggi.

References

Dinadianaaysh. (2017). Cake Decoration. https://docuri.com/download/bab-1-cakedecoration/diunduh 23/11/2017.

Faridah, A. (2008) Patiseri Jilid 1. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.

Firdaus, S.A. (2020). Strategi UMKM untuk Meningkatkan Perekonomian selama Pandemi Covid-19 pada saat New Normal. Journal of Economy : Oeconomicus. Vol 5 Nomer 1, Desember 2020.

Kurniasih, E.P (2020). Prosiding Seminar Akademik Tahunan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan 2020. ISBN: 978-602-53460-5-7

Muslim, M. (2020). PHK Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Manajemen Bisnis, Vol 23 Nomor 3, 2020.
Published
2022-06-29
How to Cite
Wahyuni, N. (2022). PELATIHAN MENGHIAS KUE DENGAN BUTTER CREAM BAGI UKM UNTUK MENINGKATKAN VARIASI DAN INOVASI PRODUK DI BIDANG KULINER. Jurnal Abdimas Akademika, 3(01), 63-70. Retrieved from https://aks-akk.e-journal.id/JAA/article/view/174

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.