PELATIHAN HAIR DO UNTUK TARI DI CENDAWA WANGI YOGYAKARTA

Authors

  • Ika Prasetyani Pambudi AKS-AKK
  • Tri Warsi Hapsari aks akk yogyakarta

Keywords:

Pelatihan, Hair Do, Tari

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas dari dosen yang harus dilakukan karena hal ini merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk menambah pengetahuan, keterampilan bagi alumni LKP Cendana Wangi Yogyakarta. Metode yang dipergunakan saat pengabdian masyarakat ini adalah observasi, penugasan, ceramah, demonstrasi, tanya jawab, evaluasi, dan dokumentasi. Metode-metode yang dipergunakan untuk pelatihan hair do tari, mengamati hasil dari pembuatan sabun tangan, menilai dan mendokumentasikan hasil pembuatan. Sehingga jika terjadi pertanyaan sampai kesalahan dapat dijawab maupun diperbaiki yang dianggap kurang baik. Hasil dari pelatihan hair do ini agar bisa ditularkan kepada masyarakat luas, minimal masyarakat menggunakannya untuk menambah pendapatan keluarga.

References

Ayu Nabila, J. I. H. A. N. (2023). Pengaruh Pembelajaran Langsung Dan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sanggul Ukel Tekuk Kelas Xi Kc 3 Smkn 2 Jombang (Doctoral Dissertation, Universitas Pgri Adi Buana Surabaya)

Lailiyah, N. Z. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Langsung Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Penataan Sanggul Modifikasi Ciwidey Di Smk Negeri 1 Sooko Mojokerto. Jurnal Tata Rias, 5(03).

LPMI AKS - AKK, Pedoman Penulisan Pengabdian Pada Masyarakat Yogyakarta “AKS”AKK

Putri, K. H., Usodoningtyas, S., Lutfiati, D., & Faidah, M. Video Tutorial Sanggul Bangun Tulak Sebagai Media Pembelajaran Daring Di Lembaga Kursus Dan Pelatihan.

Saryoto, N. (1995). Pelajaran tata rias pengantin" basahan Surakarta". Meutia Cipta Sarana.

Downloads

Published

2024-12-30

How to Cite

Pambudi, I. P., & Hapsari, T. W. (2024). PELATIHAN HAIR DO UNTUK TARI DI CENDAWA WANGI YOGYAKARTA. Jurnal Abdimas Akademika, 5(02), 144–150. Retrieved from https://aks-akk.e-journal.id/JAA/article/view/322

Most read articles by the same author(s)