PEMBEKALAN KETRAMPILAN IBU-IBU PKK PADUKUHAN MRICAN PRINGGODANI SLEMAN YOGYAKARTA

  • Ms Jumariah Akademi Kesejahteraan Sosial AKK Yogyakarta
Keywords: Pembekalan, ketrampilan, assesoris bros.

Abstract

Padukuhan Mrican Pringgondani Sleman Yogyakarta terletak di Jalan Affandi kelurahan Catur Tunggal, Kecamatan Depok, Sleman Yogyakarta, Padukuhan ini membawahi 8 RW dan 24 RT. Program Padukuhan Mrican Pringgondani diantaranya adalah membekali Ibu-ibu PKK dengan pertanian, ketrampilan, kesehatan dan posyandu. Dalam mewujudkan program tersebut pelaksanaannya telah diserahkan dibawah bimbingan Ibu Dukuh selaku ketua PKK dengan mendatangkan tutor atau nara sumber dibidang ilmunya. Pada kesempatan ini Ibu Dukuh menjalin kerja sama dengan Akademi Kesejahteraan Soaial AKK Yogyakarta sebagai nara sumber dalam memberikan bekal ketrampilan. Pada pembekalan ketrampilan kali ini nara sumber memberikan ketrampilan membuat asesoris berupa bros yang terbuat dari renda katun dengan hiasan manik-manik, bunga dari pita dan satin, dengan model yang sederhana dan simple. Pembuatan bros ini sangat mudah sehingga Ibu-Ibu PKK bisa mengikuti dan membuat sendiri. Bros ini sangat menarik bisa dikenakan oleh anak muda atau Ibu-Ibu PKK untuk  mempercantik penampilannya.

References

Ernawati, dkk, 2008, Tata Busana Jilid 2, Jakarta, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.
Yuki, 2005, Aksesoris Cantik Dari Manik, Jakarta, Puspa Swara.
Mia Yusmita Gafar, 2006, Membuat Manik-Manik untuk Pengantin, Jakarta, PT Gramedia Pustaka Utama.
Tim Redaksi Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa, 2008, Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Keempat, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama.
Published
2022-06-29
How to Cite
Jumariah, M. (2022). PEMBEKALAN KETRAMPILAN IBU-IBU PKK PADUKUHAN MRICAN PRINGGODANI SLEMAN YOGYAKARTA. Jurnal Abdimas Akademika, 3(01), 24-30. Retrieved from https://aks-akk.e-journal.id/JAA/article/view/167

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.