Pembimbingan Lomba Tata Rias Pengantin Internasional pada Mahasiswa AKS-AKK Yogyakarta

  • Teti Kuswati AKS-AKK
Keywords: Lomba, Tata Rias Pengantin Internasional, Mahasiswa AKS-AKK

Abstract

Salah satu faktor keberhasilan pendidikan pada Perguruan Tinggi adalah diterimanya hasil-hasil karya Mahasiswa di Masyarakat, termasuk keberhasilan dalam acara lomba dalam bidang vokasi antar Perguruan Tinggi. Keberhasilan tersebut merupakan bukti bahwa ilmu yang diterima oleh Mahasiswa dapat terserap dengan baik.

Tujuan Pembimbingan ini dimaksudkan agar Mahasiswa yang akan mengikuti lomba memiliki wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan yang matang mengenai Persiapan peralatan dan kosmetik yang akan digunakan, serta praktek Tata Rias Pengantin Internasional yang terdiri dari Make-up, Sanggul dan Busana yang dikenakan sesuai dengan pakem Internasional Bridal.

Metode yang digunakan terdiri dari metode Ceramah, metode demonstrasi, dilanjutkan praktek pada model, Selesai praktek dilakukan evaluasi, dan diakhiri tanya jawab. Hasil pembimbingan ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatkan kualitas pengetahuan, wawasan dan hasil karya Mahasiswa, hal ini dapat dibuktikan dengan diraihnya kejuaraan, yaitu juara 2 International Bridal Tingkat Nasional. Yang diselenggarakan oleh : HMJPKK UNESA

References

M. Dedddy. (2009) Tata Rias Pengantin Barat, Jakarta PT. Gramedia Pustaka Utama
M. Dedddy. (2011) Tata Rias Wajah dan Sanggul Pengantin Internasional, Jakarta PT. Gramedia Pustaka Utama
Martha Tilaar Doctor (HC), Maximize Your Beauty, Jakarta PT. Gramedia Pustaka Utama
Published
2021-12-30
How to Cite
Kuswati, T. (2021). Pembimbingan Lomba Tata Rias Pengantin Internasional pada Mahasiswa AKS-AKK Yogyakarta. Jurnal Abdimas Akademika, 2(02), 99-108. Retrieved from https://aks-akk.e-journal.id/JAA/article/view/137

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.