PELATIHAN MAKE UP WAJAH DAN PENATAAN RAMBUT PADA IBU – IBU PKK KELURAHAN WIROBRAJAN YOGYAKARTA

  • Enny Harwiyati Akademi Kesejahteraan Sosial AKK Yogyakarta
Keywords: Pelatihan, Make up wajah, Penataan rambut

Abstract

Pelatihan Make up wajah dan penataaan rambut pada ibu –ibu PKK di Kelurahan Wirobrajan Yogyakarta merupakan Program Kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat . Dalam Pelatihan ini pelaksanaannya menggunakan metode ceramah , untuk memberikan pengetahuan yang terkait dengan materi pelatihan. Diharapkan serangkaian materi dapat menumbuhkan minat peserta untuk mendalami, memahami tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan tata rias wajah dan penataan rambut. Pelaksanaan pengabdian masyarakat di lengkapi metode demonstrasi, metode ini bertujuan agar peserta mudah memahami make up dan penataan rambut metode demonstrasi dapat memperbaiki kekurangan metode ceramah dengan menghadirkan obyek sebenarnya. Hasil dari pelatihan make up untuk memberikan wawasan dan mentransferkan ilmu yang mempelajari seni merias wajah menggunakan bahan kosmetik dengan tehnik merias wajah untuk menonjolkan bagian wajah yang sudah indah dan memiliki fungsi mengubah penampilan (make over ).

References

Anita E.F. Ekel, 1981 Ilmu Kecantikan dan Kesehatan Masa Kini, Penerbit karya Utama, Jakarta.
Djen Mochamad Soerjopranoto, Ny. Dan Titik Poerwosoenoe, Ny,1994 Ta ta Rias Wajah Siang, Sore, Malam, Panggung Dan Fantasi, Karya Utama Jakarta.
H.B Supardjo, Drs, MM,1989 Diklat Tehnik Penulisan Karya Ilmiah Akademi Kesejahteraan Sosial “AKK” Yogyakarta.
http://www.asyikbelajar.com
Marta Tilaar, Dr.,1986 Indonesia Bersolek I , Grasindo, Jakarta
Marta Tilaar, Dr.,1995 Indonesia Bersolek II , Grasindo, Jakarta
Murdikanto,1999.Prinsip – prinsip Metode Penyuluhan/ Pelatihan
Nelly Hakim,dkk,2005,Tata Kecantikan Kulit Dasar, Yayasan Insani, Jakarta
Wikipedia, (Kode Kemendagri: 34.71.07.1002)
Published
2022-12-31
How to Cite
Harwiyati, E. (2022). PELATIHAN MAKE UP WAJAH DAN PENATAAN RAMBUT PADA IBU – IBU PKK KELURAHAN WIROBRAJAN YOGYAKARTA. Jurnal Abdimas Akademika, 3(02), 152 - 158. Retrieved from https://aks-akk.e-journal.id/JAA/article/view/190

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.